INSTITUT TEKNOLOGI SAINS DAN KESEHATAN PKU MUHAMMADIYAH SURAKARTA

Mahasiswa Progdi Ilmu Gizi ITS PKU Lakukan Kunjungan Industri

Aug
13

Mahasiswa Progdi Ilmu Gizi ITS PKU Lakukan Kunjungan Industri

Prodi S1 Ilmu Gizi ITS PKU Muhammadiyah melaksanakan kunjungan industry di CV Cokro Bersatu 13 Agustus 2019. Kunjungan industri dilakukan di CV Cokro Bersatu, di Jalan Cokroaminoto No 36, Kota Madiun, Jawa Timur. Kunjungan diikuti 47 mahasiswa semester IV prodi S1 Gizi
Pemimpin rombongan, Tuti Rahmawati S. Gz., M. Si., menjelaskan, agar mahasiswa memiliki bekal pengawasan mutu pangan dibidang industri makanan tentang Hazzard Analysis Critical Control Point. (HACCP) dan Good Manufactoring Product (GMP). CV. Cokro Bersatu merupakan salah satu industri roti yang berdiri sejak 1989. Dalam tiga tahun terakhir, Roti Bluder Cokro menjadi salah satu ikon oleh-oleh khas Kota Madiun yang banyak dicari para pelancong. Cita rasa, tekstur hingga 14 varian rasa yang tersedia menjadi ciri khas Roti Bluder Cokroyang bertaraf internasional, dan selalu berkembang dengan produknya. Kita ingin melihat juga sisi filosofi kesuksesan perusahaan farmasi tersebut yang sekarang juga sudah berinovasi dengan mengembangkan berbagai minuman instan dan aneka food suplement. Jadi, kita dari Ilmu Gizi wajib melakukan kunjungan ke perusahaan yang sudah eksis dari generasi ke generasi.
Disampaikan pula oleh Tuti Rahmawati S. Gz., M. Si.., Kunjungan Kerja Lapangan ini semoga bisa memotivasi mahasiswa nantinya untuk siap didunia kerja. Selanjutnya, mahasiswa bisa mengambil hikmah dari proses persiapan, proses produksi, packing bluder cokro..
Kunjungan dari ITS PKU Muhammadiyah Surakarta di sambut oleh Ridho selaku Humas CV. Cokro Bersatu. Disampaikan Ridho” Bluder cokro berdiri sejak 1989 oleh ibu suzanna. Awalnya hanya dikonsumsi sendiri untuk dibagikan ke keluarga. Kemudian berkembang menjadi home industri akhirnya terus berkembang”.

About the Author:

Related Posts

Leave a Comment!

Your email address will not be published. Required fields are marked *