244 Mahasiswa ITS PKU Muhammadiyah di Wisuda

Maret, 10, 2024 oleh: humas

ITS PKU muhammadiyah Surakarta menyelenggarakan Wisuda ke -32 pada tanggal 10 Maret 2024 bertempat di Hotel Alana. 244 Mahasiswa dari Program Dipoma, Sarjana Terapan dan Sarjana yang terdri dari D3 Keperawatan, Sarjana Terapan Teknologi Elektromedis, Sarjana terapan Keperwatan Anestesiologi, S1 keperawatan, S1 Gizi, S1 Informatika, dengan predikat Cumlaude 228 wisudawan.  Prosesi wisuda dilanjutkkan dengan angkat sumpah profesi sesuai prodi masing-masing.

Dalam sambutannya Rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta Weni Hastuti M.Kes, Ph.D menekankan bahwa Dengan diwisudanya 244 mahasiswa/i Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) dan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) ITS PKU Muhammadiyah segenap civitas akademika memiliki harapan besar supaya seluruh wisudawan mampu menerapkan seluruh ilmunya dengan baik dan maksimal serta tetap menjaga nama baik almamater ITS PKU Muhammadiyah surakarta dimanapun mereka berada.

Hal itu disampaikan oleh Rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, Weni Hastuti dalam sambutannya. Dia mengatakan sebagian besar wisudawan sedang dalam tugas belajar atau izin belajar dari institusi tempatnya bekerja dan Selama ini menjadi mitra ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, antara lain RS PKU Aisyiyah Boyolali, RS PKU Muhammadiyah Surakarta, Sukoharjo, Selogiri, Delanggu, Sragen, Temanggung, Karanganyar dan Pedan yang notabene sebagai Rumah Sakit Persyarikatan Muhammadiyah.

“Selain milik Muhammadiyah, juga ada yang bekerja di rumah sakit lain di Soloraya seperti RS Kasih Ibu, RS Panti Waluyo, RSUI Kustati, RS JIH Solo, RSKO Karima Utama, RS Nirmala Suri Sukoharjo, RSI Amal Sehat Sragen, RSUI Banyu Bening, RS Hermina, RSUD Bung Karno, dan RS Dr. Oen Kandang Sapi, dan bahkan dari luar Solo raya dan Luar Jawa diantaranya RSUD Kudungga Kutai Kalimantan Timur, RS Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, RSUD Margono Soekarjo Banyumas termasuk Puskesmas, Klinik Kimia Farma dan beberapa perusahaan alat kesehatan” lanjut Weni Hastuti.

Dalam Sambutan Ketua Badan Pembina Harian (BPH) ITS PKU Muhammadiyah Surakarta Prof. Dr. Sofyan Anief M.Si. disampaikan bahwa kedepannya ITS PKU Muhammadiyah Surakarta akan terus berkembang dan akan bertransformasi di akhir 2024 menjadi Universitas  dengan penambahan bebrapa Fakultas dan prodi baru. ITS PKU Muhammadiyah sudah menyusun kurikulim dengan 2 kekuatan besar yaitu Iptek sesuai prodi masing masing dan spiritual yang akan menunjang daan membangun knowledge yang kita miliki dan spiritualitas di dalam pembelajaran. Harapan kami alumni bisa menjadi insan yang tangguh yang dapat memberikan solusi di manapun berada yang mampu memberikan yang terbaik untuk negara dan berkontribusi.

Prof. Dr. Sofyan Anief M.Si.

Ketua PDM Kota Surakarta KH. Anwar Sholeh, SH M. Hum menyampaikan  bahwa kami berharap para alumni menjadi kader muhammadiyah yang handal dan memberi manfaat bagi keluarga dan masyarakat pada umumnya.

Leave a Reply

Recent Comments

    Categories