HIMATEMI Gelar Seminar Kesehatan Nasional di ITS PKU Muhammadiyah Surakarta

itspku.ac.id – 24 February 2024

Seminar Kesehatan Nasional

Surakarta, itspku.ac.id – Himpunan Mahasiswa Teknik Elektromedik Se-Indonesia atau HIMATEMI menggelar Seminar Kesehatan Nasional. Acara yang berlangsung 24 februari 2024 ini bertempat di Gedung Auditorium Lantai 5, ITS PKU Muhammadiyah Surakarta dan diikuti oleh ratusan mahasiswa Teknik Elektromedik dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, baik secara daring maupun luring.

Seminar nasional ini mendatangkan pembicara-pembicara ternama seperti Ir. Sodikin Sadek, M.Kes., H. Kuat Supriyadi, BE., SE., ST., MM., M.ENG, serta DR. Daeng M. Faqih, SH, MH. Tak hanya itu, HIMATEMI juga mengundang DR. Endro Yulianto, ST., MT, selaku Ketua Aptemi (Asosiasi Pendidikan Teknik Elektromedik Indonesia), serta Weni Hastuti, M.Kes., PHD, selaku rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta.

Dalam sambutannya, Weni Hastuti, selaku rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, menggaris bawahi pentingnya peran mahasiswa sebagai agen perubahan di masa depan. “Masa depan ada di tangan mereka 5 sampai 10 tahun mendatang,” ujarnya. Beliau juga menekankan bahwa kesuksesan tidak dapat dicapai sendiri, melainkan melalui kolaborasi. “Orang sukses itu tidak mungkin bisa dicapai sendiri. Kita harus berkolaborasi, karena tanpa kerjasama, tidak ada kesuksesan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Weni Hastuti menyampaikan pesan kepada mahasiswa untuk bertanggung jawab dalam mensyiarkan profesi elektromedis. Hal ini sebagai bentuk komitmen mereka dalam menghadirkan perubahan yang positif dalam bidang kesehatan.

Seminar Kesehatan Nasional yang digelar HIMATEMI ini diharapkan dapat menghasilkan ide-ide brilian yang dapat membawa perubahan signifikan dalam dunia kesehatan. Dengan kolaborasi antara mahasiswa, akademisi, dan praktisi, diharapkan tercipta langkah-langkah inovatif untuk mewujudkan masyarakat yang lebih sehat dan berkualitas.

Leave a Reply

Recent Comments

    Categories