ITS PKU Muhammadiyah Surakarta Sukses Gelar Pelatihan Public Speaking

itspku.ac.id – 20 Februari 2024

Surakarta, itspku.ac.id – ITS PKU Muhammadiyah Surakarta telah menggelar pelatihan public speaking yang bertemakan “Explore Your Skill The Young One Spoke” dengan sukses. Pelatihan publik speaking diadakan selasa, 20 Februari 2024 di auditorium ITS PKU Muhammadiyah Surakarta lantai 5 yang dihadiri oleh dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, Humas atau guru SMA/SMK Muhammadiyah Se-Surakarta serta tamu undangan dari ortom Muhammadiyah Surakarta.

Photo bersama peserta Public Speaking

Acara ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III, Dr. Suyanto. S.Ag., M.Pd.I,. Dalam sambutannya, beliau berharap bahwa kegiatan ini dapat meningkatkan keterampilan berbicara di depan umum bagi mahasiswa, civitas, dan tamu undangan, serta menjadi sarana pembelajaran yang berharga bagi mereka.

Sara Neyrhiza memberikan pembelajaran Public Speaking

Pelatihan public Speaking diikuti kurang lebih 50 peserta yang  menghadirkan  pembicara Sara Neyrhiza, ia merupakan pembicara publik terkemuka dan pendiri Speaking.id. Sara Neyrhiza menyampaikan apresiasinya terhadap antusiasme tinggi mahasiswa dalam mengikuti pelatihan ini, serta menekankan pentingnya praktek langsung dalam pembelajaran, bukan hanya memahami teori semata.

Menurut Neyrhiza, “Keinginan mahasiswa untuk belajar sangat tinggi, dan hal ini sangat menggembirakan. Saya harap dengan adanya acara ini, mereka tidak hanya memahami teorinya saja, tetapi juga dapat langsung mempraktikkannya dalam kehidupan perkuliahan dan di masa depan.”

Pemberian Kenang kenangan dari ITS PKU Muhammadiyah kepada Pembicara

Pelatihan public speaking ini diharapkan semakin banyak lagi mahasiswa yg berani berbicara dengan baik didepan umum. Serta menjadi langkah awal bagi mahasiswa dan civitas ITS PKU Muhammadiyah Surakarta untuk mengasah kemampuan berkomunikasi mereka, dan membuka peluang untuk meraih kesuksesan di dunia kerja  masa mendatang.

Leave a Reply