ITS PKU Muhammadiyah Surakarta Menggelar Senam Bersama di Manahan Solo

itspku.ac.id – 23 February 2024

Surakarta, itspku.ac.id – Ratusan mahasiswa dan civitas ITS PKU Muhammadiyah Surakarta menjadikan halaman Stadion Manahan menjadi suasana Orens. ITS PKU Muhammadiyah Surakarta menggelar Senam Bersama di Manahan Solo bertajuk Jumat sehat pada 23 Februari 2024 Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak civitas kampus serta mahasiswa untuk membiasakan hidup sehat dan aktif berolahraga.

Peserta Senam Bersama di Manahan Solo

Senam bersama ini turut diikuti oleh Rektor, Civitas, dan mahasiswa ITS PKU Muhammadiyah Surakarta. Dalam sambutannya, Rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, Ibu Weni Hastuti, S.Kep., M.Kes., Ph.D., menyampaikan bahwa minat mahasiswa dalam berolahraga masih kurang. Oleh karena itu, acara ini diadakan untuk memberi semangat dan motivasi kepada mereka agar lebih rajin bergerak. Ungkap Weni Hastuti

Sambutan Rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta

Bukan hanya sekadar aktivitas fisik, acara senam bersama ini juga merupakan salah satu bentuk dari syiar ITS PKU Muhammadiyah Surakarta kepada masyarakat Solo. Ibu Weni Hastuti juga menekankan bahwa kesehatan adalah syarat utama untuk sukses, dan kesehatan tersebut dapat diperoleh melalui rajin berolahraga.

Menyadari pentingnya olahraga bagi kesehatan dan kesejahteraan, rencananya akan diagendakan kembali senam rutin untuk mahasiswa, yang akan diadakan setiap bulan sekali di GOR baru ITS PKU Muhammadiyah Surakarta dengan partisipasi peserta yang lebih banyak lagi. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kebahagiaan bagi civitas dan mahasiswa ITS PKU Muhammadiyah Surakarta.

Leave a Reply

Recent Comments

    Categories