INSTITUT TEKNOLOGI SAINS DAN KESEHATAN PKU MUHAMMADIYAH SURAKARTA

Weni Hastuti, S.Kep., M.Kes
Rektor

Kami ucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungannya di website ITS PKU Muhammadiyah Surakarta. Kunjungan tersebut merupakan bukti perhatian dan keikutsertaan saudara dalam rangka pengembangan Pendidikan Tinggi pada khususnya ITS PKU Muhammadiyah Surakarta. Kepedulian Saudara akan menjadi spirit bagi kami untuk senantiasa melakukan langkah-langkah peningkatan kualitas, baik terhadap conten maupun tampilan di website kami.

Saya sangat bangga memperkenalkan ITS PKU Muhammadiyah Surakarta secara singkat kepada pembaca. Didirikann tahun 1993 di kota surakarta dengan SK Pendirian dari mentri kesehatan R.I. No: HK.00.06.1.1.3180 tanggal 1 September 1993 dan AKBID PKU Muhammadiyah Surakarta yang berdiri dari tahun 2009 dengan SK. Mendiknas. R.I. No.: 177/D/O/2008 tanggal 3 september 2008 . Dengan perkembanganya melalui penambahan prodi baru S1 Ilmu Gizi sehingga menjadi STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta pada tahun 2012 Nomor SK pendirian mentri pendidikan dan kebdayaan R.I. No: 319/E/O/2012 pada 14 September 2012. ITS PKU Muhammadiyah Surakarta berada di bawah naungan Persyarikatan Muhammadiyah. Saat ini ITS PKU Muhammadiyah Surakarta memiliki 3 Program Studi: S1 Ilmu Gizi, D III Keperawatan, dan D III Kebidanan.

Sejak awal didirikan, ITS PKU muhammadiyah Surakarta merupakan tempat belajar generasi muda yang datang dari berbagai daerah di Indonesia dengan budaya dan bahasa lokalnya masing-masing. Di usianya yang sudah lebih dari 20 tahun ini ITS PKU Telah memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa melalui pendidikan dalam pengambangan sumber daya manusia khususnya di Indonesia. Melalui website dengan domain itspku.ac.id, kami persilahkan para pengunjung untuk mengakses guna mendapatkan berbagai informasi mengenai ITS PKU Muhammadiyah Surakarta. Akhirnya, dengan segala kerendahan hati, kami sangat menantikan masukan yang berupa saran, kritik maupun koreksi dari para pengunjung terhadap konten website kami. Selamat membaca.