FIKES UNMUH JEMBER STUDI BANDING KE ITS PKU

Foto by humas

ITSPKU.AC.ID – ITS PKU Muhammadiyah Surakarta menerima Studi Banding dari FIK Universitas Muhammadiyah Jember dalam rangka Pengembangan Institusi dan Prodi, Kamis, 21 Desember 2023. Dalam upaya untuk terus meningkatkan kualitas dan kemajuan institusi, ITS PKU Muhammadiyah Surakarta menerima kunjungan studi banding dari FIKES Universitas Muhammadiyah Jember. Kegiatan yang berlangsung di Gedung E smartclass room ini bertujuan untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam pengembangan institusi dan program studi.

Dalam sambutannya, Weni Hastuty, Ph.D, Selaku Rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, menyatakan harapannya bahwa studi banding ini akan memberikan kontribusi positif dalam mewujudkan perubahan menuju ke arah yang lebih baik untuk pengembangan institusi masing-masing. Beliau juga menekankan pentingnya kolaborasi antarperguruan tinggi untuk mencapai standar kualitas yang lebih tinggi.

Rektor ITS PKU Bersama Tim Studi Banding

Kepala Dekan FIKES Universitas Muhammadiyah Jember, Sasmiyanto, S. Kep., Ns, turut memberikan sambutannya, menyatakan bahwa tujuan dari studi banding ini adalah untuk mengembangkan institusi dan program studi menjadi lebih baik. Dengan berbagi ilmu dan pengalaman dengan ITS PKU Muhammadiyah, diharapkan dapat menciptakan perkembangan yang signifikan dan berkelanjutan dari tahun ke tahun.

Turut hadir Dalam Studi banding ini dari FIKES Universitas Muhammadiyah Jember, Sasmiyanto, S.Kep, Ners.MKes selaku dekan, Wakil Dekan Sofia Rhosma Dewi, S.Kep, Ners, MKes, Kepala Laboratorium Keperawatan Zuhrotul Eka Yulis, S.Kep, Ners, MKes, serta Tim Laboratorium Irsyadul Ibad, S.Kep, Ners.

Selama kunjungan, para peserta studi banding juga melakukan kunjungan ke laboratorium ITS PKU Muhammadiyah Surakarta. Aktivitas ini bertujuan untuk lebih memahami infrastruktur dan fasilitas yang dimiliki oleh institusi tersebut, sehingga dapat memberikan wawasan yang lebih mendalam terkait pengembangan laboratorium di bidang kesehatan.

Kegiatan studi banding ini diharapkan dapat menjadi landasan bagi kedua institusi untuk terus meningkatkan mutu pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan, serta mempererat kerjasama antar perguruan tinggi di Indonesia terutama PTMA (Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah).

Leave a Reply

Recent Comments

    Categories