Fakultas Ilmu Kesehatan ITS PKU Muhammadiyah Surakarta Menggelar Kuliah Pakar

ITSPKU.AC.ID, – Program Studi DIII Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan ITS PKU Muhammadiyah Surakarta sukses menyelenggarakan Kuliah Pakar dengan tema “Peran Perawat sebagai Perawat Home Care”. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 20 Juni di Auditorium E Lantai 5 dan diikuti oleh kurang lebih 151 mahasiswa.

Kuliah Pakar ini menghadirkan Ns. Fatchulloh, S.Kep., M.Kes, WOC(ET)N sebagai pembicara utama. Dalam kuliahnya, Ns. Fatchulloh membahas tentang peran perawat dalam pelayanan Home Care yang komprehensif. Para mahasiswa sangat antusias mengikuti kuliah tersebut untuk mendapatkan wawasan baru seputar bidang keperawatan.

Acara dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, Yuli Widyastuti, S.Kep, Ns, M.Kep, Dalam sambutannya, Dekan Yuli menyampaikan pentingnya pelayanan Home Care sebagai pelayanan yang komprehensif bagi individu dan keluarga di rumah. Ia juga menekankan bahwa pekerjaan dalam bidang keperawatan yang dilandasi dengan ibadah akan mendatangkan keberkahan.

Sambutan Dekan FIK

Ketua Panitia sekaligus Kaprodi D3 Keperawatan, Anik Enikmawati,S,Kep,Ns,M.kep, menyampaikan tujuan dari seminar ini ialah, untuk memberikan pengetahuan dan pengalaman lebih dalam bidang Home Care dan kewirausahaan kepada mahasiswa. Dengan pengetahuan yang diperoleh, diharapkan mahasiswa dapat memiliki gambaran yang jelas tentang prospek karir setelah lulus kuliah serta mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

Anik Enikmawati,S,Kep,Ns,M.kep,  juga memberikan pesan kepada mahasiswa untuk semakin semangat dalam menyelesaikan studi mereka. Ia berharap lulusan DIII Keperawatan dapat menjadi perawat profesional yang unggul dalam bidang Home Care. Dengan kemampuan yang dimiliki, para lulusan diharapkan dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Kuliah Pakar ini sukses menjadi sumber inspirasi bagi mahasiswa Program Studi DIII Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan ITS PKU Muhammadiyah Surakarta. Diharapkan kegiatan serupa dapat terus dilakukan guna memberikan wawasan dan pengetahuan yang lebih luas kepada para mahasiswa keperawatan dalam menghadapi tantangan di dunia kerja yang semakin kompetitif.

Leave a Reply

Recent Comments

    Categories