ITS PKU Muhammadiyah Surakarta Mewisuda 299 Mahasiswa

Solo, Institut Sains dan Kesehatan (ITS) PKU Muhammadiyah Surakarta mewisuda 299 mahasiswa lulusan semester genap Tahun Ajaran 2021/2022 dalam Sidang Senat Terbuka di Hotel The Alana Solo, Sabtu (24/9/22).

Dipimpin langsung Rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta Weni Hastuti, prosesi sidang senat terbuka dalam rangka wisuda program Diploma dan Sarjana berlangsung khidmad dengan dihadiri Pejabat, Akademisi, serta keluarga masing-masing mahasiswa. Dalam sambutannya, Rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta Weni Hastuti mengungkapkan, dari 299 mahasiswa yang diwisuda, 207 orang merupakan mahasiswa Prodi D4 Keperawatan Anestesiologi Reguler dan Alih Jenjang (Transfer).

Lulusan prodi terbut merupakan lulusan pertama Prodi D4 Keperawatan Anestesiologi di Indonesia dengan diwarnai mahasiswa dari berbagai daerah. Bahkan seluruh lulusan prodi itu sudah mendapat pekerjaan usai dinyatakan lulus.

“Ini adalah lulusan pertama regular dan Alih Jenjang sejak prodi ini lahir dan merupakan prodi yang mewarnai ITS PKU karena mahasiswanya berasal dari 29 Propinsi, dari Aceh sampai Papua,” ungkapnya.

Selain 207 mahasiswa prodik D4 Keperawatan Anestesiologi lanjut Weni, juga terdapat mahasiswa yang diwisuda kali ini diantaranya dari S1 Gizi 35 orang, D3 Keperawatan 46 orang, dan D3 Kebidanan 11 orang.

“Mewakili seluruh civitas akademika ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, Saya mengucapkan “Selamat”. Semoga ilmu yang Saudara dapatkan selama belajar, menjadi ilmu yang bermanfaat bagi diri saudara, masyarakat, agama dan bagi Bangsa Indonesia,” katanya

Weni mengatakan, pasca diwisuda, pada mahasiswa menjadi alumni dari Kampus Kesehatan terbaik sejawa tengah yang telah dirai ITS PKU Muhammadiyah.

“Setelah ini, Saudara adalah lulusan/alumni ITS PKU, “Kampus Kesehatan Terbaik” di Jawa Tengah, penghargaan dari Solo Best Brands and Innovation Awards 2022 sekaligus “Perguruan Tinggi Terbaik Cluster 5 Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Award Tahun 2022” Penghargaan dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemedikbud RI,” katanya.

Untuk itu, Weni berpesan agar para mahasiswa yang telah diwisuda nantinya dapat menjaga nama almamater ITS PKU Muhmmadiyah dengan tampil penuh percaya diri sesuai spirit ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, Profesional, Islami, Berkemajuan.

“Saya berpesan agar Saudara bisa menjaga nama baik almamater kita ini. Tampillah penuh percaya diri sebagai pribadi dengan spirit ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, Profesional, Islami, Berkemajuan,” paparnya.

Setelah meraih kesuksesan, lanjut Weni, diharapnya para wisudawan dan wisudawati melalui Ikatan Alumni ITS PKU nantinya bersedia membagi pengalamannya selama didunia kerja maupun di dunia wirausaha.

“Melalui Ikatan Alumni ITS PKU, pada saat yang tepat nanti, Almamater berharap agar Saudara bersedia membagikan pengalaman, baik dari dunia kerja ataupun sebagai pelaku wirausaha, agar Saudara memberi manfaat kepada Institusi maupun masyarakat,” ungkapnya.

Adapun, ditahun ajaran 2021/2022, ITS PKU Muhamadiyah juga tengah mewisuda sebanyak 135 mahasiswa lulusan semester ganjil, dari prodi S1 keperawatan, S1 Gizi, D3 Keperawatan dan kebidanan yang sudah dilaksanakan pada tanggal 25 Juni 2022 lalu.

Leave a Reply

Recent Comments

    Categories