ITS PKU Muhammadiyah Surakarta Meraih Penghargaan Program Kreatifitas Mahasiswa

ITS PKU Muhammadiyah Surakarta bersama 18 Perguruan Tinggi diantaranya Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS Surabaya), Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Universitas Gajah Mada (UGM) meraih Penghargaan Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM AWARD) Tingkat Nasional Tahun 2022.

Pada hari Sabtu, 17 September 2022, bertempat di Jakarta, Direktorat Pembelajaran & Kemahasiswaan (Belmawa) Kemendikbud RI memberikan penghargaan kepada ITS PKU Muhammadiyah Surakarta sebagai Perguruan Tinggi Terbaik Pada Klaster 5 Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Tahun 2022.

Berdasarkan Nomor sertifikat Nomor : 59997/E2/KM.01.00/2022, ITS PKU Muhammadiyah Surakarta mendapatkan penghargaan (Awarding) ini setelah dilaksanakan Penilaian Kemajuan Pelaksanaan PKM (PKP2) dan Awarding PKM Tahun 2022 dari ribuan perguruan tinggi negeri (PTN) & perguruan tinggi swasta (PTS).

Ini merupakan capaian prestasi nasional di bidang kemahasiswaan dalam Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) tahun 2022.

ITS PKU Muhammadiyah Surakarta tahun 2022, mengusulkan skema pendanaan PKM ke Direktorat Belmawa Kemendikbud RI, dan banyak yang lolos sehingga tim penilai PKP2 memberikan penghargaan ini kepada ITS PKU sebagai perguruan tinggi terbaik kluster 5 dalam program kreativitas mahasiswa tahun 2022.

Semoga penghargaan ini dapat memberikan dampak positif bagi perguruan tinggi, dosen, dan mahasiswa sehingga capaian prestasi di tahun 2023 dapat meningkat lagi.

Disampaikan rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta Weni Hastuti, Ph.D menyampaikan “Alhamdulillah Award dan raihan prestasi ini bukan hanya merupakan penghargaan yg prestisius utk ITS PKU, tapi jg utk LLDIKTI Wilayah 6 Jawa Tengah, juga sebagai bukti komitmen ITS PKU untuk terus bergerak dalam karya dan berkompetisi di segala bidang”.

“Insyaalloh dengan diraihnya penghargaan ini semakin memberikan semangat ITS PKU untuk terus berkarya tidak hanya di bidang/skema kreativitas mahasiswa, tetapi juga menstimulasi karya-karya inovasi seluruh dosen yang bermanfaat untuk masyarakat. Semoga ini jg memicu semangat dan menginspirasi perguruan tinggi lain untuk berprestasi juga” kata Weni Hastuti. (Humas/TG)

Leave a Reply