Pelantikan DPK PPNI ITS PKU Muhammadiyah Surakarta

Solo – Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ITS PKU Muhammadiyah Surakarta dilantik oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) PPNI Kota Surakarta,  2/7/2022 di Emerald Paragon. Pengurus DPK  yang dilantik merupakan kolektif kolegial dari ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, Politeknik Insan Husada Surakarta, Universitas Sahid Surakarta, Akper Patria Husada Surakarta dan PMI Cabang Surakarta. Sebagai Ketua DPK PPNI adalah Nabhani, S.Pd, S.Kep., M.Kes. dan sekretaris Yuli Widyastuti, S.Kep., Ns., M.Kep kebetulan keduanya adalah tenaga pendidik ITS PKU Muhammadiyah Surakarta..

Weni Hastuti, M. Kes., Ph.D  selaku Rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta dan Dewan Pertimbangan DPD PPNI Kota Surakarta menyampaikan bahwa DPK adalah garda terdepan dari organisasi PPNI, karena justru DPK lah yang riil berhadapan dengan anggota secara langsung.

Weni menyampaikan “Maju tidaknya DPD PPNI sangat bergantung pada kinerja DPK PPNI..maka sudah semestinya DPK PPNI mendapat perhatian dalam pengembangannya, DPK PPNI harus menjadi motor penggerak bagi majunya DPD PPNI dan terwujudnya program program DPD PPNI”.

“Semoga DPK ITS PKU Muhammadiyah Surakarta yang anggotanya didominasi para Dosen keperawatan dapat mengembangkan pemikiran kritis dan rasional dalam mengambil kiprah untuk lebih  memajukan profesi perawat, khususnya di Surakarta” kataWeni.

Suminanto selaku ketua DPD PPNI Kota Surakarta menyampaikan dalam sambutannya Kegiatan Pelantikan Dewan Pengurus Komisariat ITS PKU Muhammadiyah Surakarta  merupakan kegiatan keprotokolan yang diatur dalam peraturan organisasi PPNI, tujuannya menjalankan roda organisasi profesi secara sah dan meningkatkan performa pengurus.

“Berharap dengan kepengurusan yang kolektif kolegial kolaborasi dosen akademik dan praktisi bisa optimal dalam penguatan kelembagaan, utamanya peran dan fungsi sebagai pemersatu, pembina, pengawas dan pengembang. Disisi lain DPK PPNI ITS PKU Muhammadiyah Surakarta memegang peran penting dalam pelayanan dan pembangunan kesehatan. Sehingga PPNI sebagai organisasi profesi semakin disayangi anggota, dicintai masyarakat dan pemerintah serta disegani organisasi profesi lain, ungkap suminanto sebagai ketua DPD PPNI Kota Surakarta” kata Suminanto. (Tg/humas)

Leave a Reply