Humas PTMA Bersatu Dalam Digital Marketing

Narasumber Arif Nur Kholis ,Foto by Tg Humas

YOGYAKARTA – Pusat Syiar Digital Muhammadiyah, diwakili oleh Arif Nur Kholis, ajak media di kampus Muhammadiyah dan Aisyiyah di Indonesia untuk bersatu. Hal itu ia sampaikan saat workshop pengembangan Humas perguruan tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah di Yogyakarta, Jumat (1/7/2022).

Arif Nur Kholis selaku anggota PSDM PP Muhammadiyah menyampaikan bahwa PTMA mempunyai posisi strategis dalam mengembangkan Digital informasi atau digital marketing dengan memanfaatkan kelebihan mahasiswa dan sivitas serta jejaringnya antar PTMA bisa menjadi kekuatan besar dalam menyampaikan informasi melalui akun yang di kelola dengan baik.

Ini bertujuan untuk meningkatkan eksistensi Muhammadiyah di dunia digital. Arif meminta semua kampus Muhammadiyah dan Aisyiyah kompak mensyiarkan dakwah Muhammadiyah secara digital.

“Ini untuk memperluas sebaran akun-akun milik Muhammadiyah, baik website maupun media sosial,” jelas Arif dalam penyampaiannya.

Media antar kampus Muhammadiyah juga perlu saling terhubung dengan cara saling menyertakan link website milik kampus Muhammadiyah lainnya. Tagging, atau penandaan juga menjadi hal penting agar informasi terkait Muhammadiyah mudah dicari oleh pengguna.

“Jika informasi terkait Muhammadiyah mudah ditemukan, dan yang mengeluarkan informasi dari media terpercaya milik Muhammadiyah, maka akan memudahkan masyarakat memahami apa itu sebenarnya Muhammadiyah,” lanjut Arif Nur Kholis.

Arif melihat Muhammadiyah memiliki sumber daya yang besar. Maka hal tersebut menjadi peluang bagi Muhammadiyah untuk melakukan syiar di ruang digital.

Ia berharap berkumpulnya Humas PTMA di Kota Yogyakarta, semua memiliki narasi yang sama dalam mensyiarkan dakwah Muhammadiyah saat ini. Yang menjadi perhatian, kata kunci yang menyangkut Muhammadiyah, perlu ditingkatkan dalam setiap konten di setiap PTMA.

“Saya harap, mulai sekarang saat ingin mengunggah berita atau artikel di website, kami harap masukkan tagging yang terkait Muhammadiyah,” harapnya.

Dalam sesi ini ditutup dengan penyerahan penghargaan buku kepada Humas ITS PKU Muhammadiyah Surakarta atas aktivitasnya dalam kegiatan workshop. (tg/humas)

Leave a Reply