ITS PKU MUHAMMADIYAH MENGELAR SIDANG TERBUKA SENAT

SOLO, ITS PKU – Institut Teknologi Sains dan Kesehatan (ITS) PKU Muhammadiyah Surakarta menggelar Sidang Terbuka Senat dalam rangka Wisuda Program Sarjana dan Diploma XXVII di Solo Paragon Hotel and Residences, Sabtu (25/6). Sebanyak 135 wisudawan dikukuhkan.

Terdiri dari 122 lulusan S1 Keperawatan yang akan melanjutkan ke jenjang profesi ners, 6 lulusan alih jenjang S1 Gizi, 6 lulusan D3 Keperawatan retaker, dan 1 lulusan D3 Kebidanan retaker. Seluruhnya berhasil memperoleh predikat cumlaude.

“Kami mengucapkan selamat kepada para wisudawan atas keberhasilannya menyelesaikan studi di ITS PKU Muhammadiyah Surakarta. Pesan kami, jadilah orang yang selalu berpikir positif. Setelah wisuda, masa depan tambah cerah. Mari kita harus tetap optimistis dan bersyukur,” ucap Rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, Weni Hastuti dalam sambutannya.

Dalam kesempatan ini, Weni menyampaikan deretan prestasi ITS PKU Muhammadiyah sepanjang 2022. Yakni dua program studi (prodi) sudah menyelesaikan akreditasi asesmen lapangan. Adalah D4 Teknologi Rekayasa Elektromedik dan S1 Keperawatan dan Profesi Ners. Tak hanya itu, akan lahir tiga prodi baru melengkapi delapan prodi yang sudah ada.

“Saat ini tahapannya sudah direkomendasi dan menunggu visitasi, yaitu Prodi S1 Kebidanan Profesi Bidan dan      Prodi D4 Manajemen Informatika Kesehatan,” sambungnya.

Weni menyebut pihaknya juga tengah menyiapkan pengembangan kampus II. Mengusung desain monumental memadukan Perguruan Tinggi dengan Konsep Holding Bisnis. Terdiri dari, Unit Kalibrasi Alat Kesehatan, Kuliner Anak Muda,  Klinik Kecantikan, Toko Alat Kesehatan Offline maupun Online, dan lain sebagainya. Berlokasi di wilayah strategis di Kota Bengawan.

“Tujuannya, semakin memperkuat branding ITS PKU Muhammadiyah Surakarta. Sekaligus semakin memberi manfaat dan berkah untuk umat. Sebagai informasi, sampai hari ini pendaftar mahasiswa baru ITS PKU Muhammadiyah Surakarta sudah mengalami peningkatan dua kali lipat atau 100 persen. Semoga dengan terwujudnya kampus baru semakin menambah banyak jumlah pendaftaran ke depannya,” imbuhnya.

Ketua Badan Pembina Harian (BPH) ITS PKU Muhammadiyah, Sofyan Anif berpesan kepada seluruh wisudawan untuk selalu menjaga nama baik ITS PKU Muhammadiyah Surakarta. Sebagai lulusan lembaga Muhammadiyah, para wisudawan wajib mengimplementasikan nilai-nilai Al Islam dan Kemuhammadiyahan.

“Sadar menjadi alumni ITS PKU Muhammadiyah Surakarta itu wajib berkomitmen kuat memberikan nilai-nilai Keislaman dalam bermasyarakat. Di mana pun berada. Berikan yang terbaik untuk nusa dan bangsa. Lulusan lembaga Muhammadiyah harus berbeda dengan lulusan lembaga yang lain. Harus mampu membentuk kesalehan sosial. Semangat berbuat baik kepada siapapun. Tanpa membeda-bedakan,” pungkasnya. (TG/humas)

Leave a Reply