ITS PKU Muhammadiyah dan RSJD Surakarta Penandatanganan Mou

Solo – Institut Tehnologi Sains dan Kesehatan (ITS) PKU Muhammadiyah Surakarta melakukan penandatangan MoU dengan Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Kota Surakarta. Penandatanganan Kerja sama dilaksanakan di RSJD Kota Surakarta pada Senin, 27/6/2021 bersama dengan ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, UMS, Poltekkes Surakarta, Universitas Aisyiyah Surakarta, Universitas Kusuma Husada.

 Sambutan Direktur RSJD Kota Surakarta DR.  dr. Tri Kuncoro, MMR., menyampaikan bahwa proses pendidikan di lahan membutuhkan suport dari semua pihak dan membutuhkan kerjasama yang baik dari kedua belah pihak untuk menghasilkan anak didik yang sesuai kompetensinya.

“Bagian upaya dari RSJD adalah memberikan pendidik klinis yang selalu update ilmunya dan bertanggung jawab menjadikan anak didik mendapatkan ilmu yang dibutuhkan masyarakat saat ini” kata Tri Kuncoro. “

“Kerjasama ini adalah tanggung jawab bersama dalam menyiapkan ilmu ketrampilan dari rumah sakit yang di tuju. Dan semoga  anak didik dapat mengamalkan ilmunya dimanapun berada dan bermanfaat untuk masyarakat luas” jelas Tri Kuncoro.

Weni Hastuti, M. Kes., Ph.D selaku Rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta mewakili Perguruan Tinggi yang ada menyampaikan dalam sambutannya, “RSJD sebagai lahan praktek pendidikan yang sudah teruji tidak hanya regional tapi di  tingkat Nasional dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia menggunakan sebagai lahan praktek”.

“Harapan kami Penandatanganan Kerja Sama ini menjadi embrio penelitian bersama antara .Rumah Sakit dengan Perguruan Tinggi. Dapat bersinergi lebih lanjut khususnya antara ITS PKU  Muhammadiyah Surakarta dengan RSJD kota Surakarta untuk mengembangkan diri di Institusinya masing-masing” kata Weni

“Dan tidak kalah pentingnya besar harapannya lulusan kami dapat  terserap di Rumah sakit milik pemerintah khususnya di RSJD Kota Surakarta” jelas Weni. (Tg humas)

Leave a Reply