Atlit Silat ITS PKU Pulang Bawa Medali Kejuaraan Nasional Pencak Silat Magelang Championship

ITS PKU Muhammadiyah Surakarta mengirimkan atlit pencak silat sebanyak 5 mahasiswa di kejuaraan Nasional Pencak Silat Magelang Championship yang dilaksanakan di Magelang pada tanggal 27 – 29 Mei 2022. Setelah 2 tahun vakum tidak mengikuti kejuaraan pencak silat karena pandemic covid19, atlit pencak silat ITS PKU Muhammadiyah Surakarta bersemangat dan sangat antusias mengikuti kegiatan lomba kejuaraan Nasional Pencak Silat Magelang Championship yang dilaksanakan di Magelang. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama Kemenpora RI, PB IPSI, IPSI Jawa Tengah, IPSI Kota Magelang dan KONI Magelang.

Sri Mintarsih, S. Kep, Ns., M. Kes selaku Wakil Rektor 3 bidang kemahasiswaan dan Kerjasama menyampaikan ” Atlit pencak silat yang kami kirim terdiri dari 5 mahasiswa ITS PKU Muhammadiyah Surakarta semuanya mendapatkan Prestasi yang sangat menggembirakan  mendapatkan juara, membawa pulang 2 perak & 3 perunggu”.

Kelima tim tersebut adalah Farazandi Heydar Fatah Sadewa, Dilla Suandari, Bagus Maulana, M.Syifa Habib dan Khoirudin Arif Rahman dari Prodi Sarjana Terapan Keperawatan Anestesi dan Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Elektromedis.

Kejuaraan ini bertujuan memberikan kesempatan kepada mahasiswa kami pecinta pencak silat dan atlit-atlit muda untuk mendapatkan prestasi yang seluas-luasnya, dan sebagai persiapan untuk bisa bertanding di event-event selanjutnya.

Pencak silat merupakan cabang olah raga bela diri asli Indonesia yang mempunyai dampak positif yaitu meningkatkan kepercayaan diri dan kecerdasan, tidak hanya fisik, tetap juga mental dan spiritual yang tinggi.

ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, melalui organisasi kemahasiswaan (Ormawa) Tapak Suci mendukung kegiatan ini, dalam rangka meningkatan prestasi Ormawa, peningkatan softskill mahasiswa, semangat bertanding yang tinggi dengan jiwa sportif dan peningkatan prestasi di bidang olah raga, dengan harapan dengan diraihnya hasil terbaik ini sebagai upaya persiapan mengikuti kegiatan perlombaan di bidang ini, yaitu Pekan Olah Raga Propinsi (PORPROP) yang akan dilaksanakan pada bulan September 2022 yang akan datang.

Leave a Reply