ITS PKU Muhammadiyah Kerjasama dengan BKKBN Jateng

ITS PKU – ITS PKU Muhammadiyah Solo melakukan penandatangan kerja sama atau Memmorandum of Understanding (MoU) dengan Badan Kependudukan Dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Tengah. Rabu 9 Maret 2022.

Penandatanganan MoU dilakukan Rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, Weni Hastuti, M. Kes., Ph.D.,  dengan Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Tengah, drg. Widwiono, M. Kes.

Dalam rangka Penguatan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting melalui Optimalisasi Sumber Daya dan Konvergensi Lintas Sektor, maka Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah mengadakan Rapat Koordinasi Daerah Program Bangga Kencana Tahun 2022 sekaligus penandatanganan Kesepahaman Bersama (MoU) antara Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah dengan Perguruan Tinggi di Jawa Tengah

Disampaiakan Weni hastuti, M. Kes.,Ph.D selaku Rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta “ITS PKU menyambut baik upaya yang dilakukan pemerintah dalam hal ini BKKBN jawa Tengah menggandeng perguruan tinggi untuk Bersama-sama bergandengan tangan menyelesaikan masalah kesehatan stunting/menurunkan angka stunting di Jawa Tengah”.

“ITS PKU berharap setelah tertandatangani MoU antara ITS PKU dengan BKKBN Provinsi Jawa Tengah dapat segera melakukan aksi-aksi nyata, meskipun ITS PKU yangg diamanahi pendampingan 2 wilayah yaitu Surakarta dan Klaten. Alhamdulillah selama ini ITS PKU sudah dan terus berkomitmen, berkoordinasi dan berkontribusi secara nyata, sinergi melalui program-program/kegiatan yang sudah direncanakan dengan melibatkan sumber daya yang kita punya baik dosen maupun mahasiswa, sarana dan prasarana dalam perwujudan tri dharma perguruan tinggi” kata Weni Hastuti. (Humas/tg)

Leave a Reply