ITS PKU Muhamammadiyah Surakarta kunjungan Industri ke SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo

Institut Teknologi Sains dan Kesehatan (ITS) PKU Muhammadiyah Surakarta dalam bentuk pengembangan alat – alat kesehatan elektromedis  melakukan kunjungan industri ke SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo, pada tanggal 3 februari 2022.

Kunjungan Industri ini bertujuan untuk kerjasama yang diinginkan ITS PKU dalam bidang alat-alat kesehatan elektromedis seperti baby incubator blue light, ventilator, juga beberapa alat life support lainnya.

Anis Prabowo, SKM, M.Gizi selaku ketua LPIK (Lembaga Pengembangan Institusi dan Kerjasama)  mengajak dua dosen elektromedis yaitu Ipin Prasojo S.T, M.Kom, dan Eko Nugroho S.T,. M.eng untuk ikut serta dalam acara kunjungan ini.

Anis menyampaikan “ini merupakan angin segar bagi ITS PKU, kedepan bisa dilakukan pemproduksian alat kesehatan terutama alat elektromedis secara mandiri dan berskala banyak, bisa juga dengan kunjungan ini  menjadi bentuk pengembangan alat kesehatan baik di ITS PKU maupun di SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo” kata Anis

Ia juga mengucapkan terimakasih banyak kepada SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo atas sambutan baiknya, dan juga mengizinkan untuk diadakannya kunjungan ini serta supaya hubungan silaturahmi ini terus berkelanjutan.

Besar harapannya dengan kerjasama ini berjalan dengan baik dan dapat diperhitungkan dari kedua belah pihak baik dari daya saing tinggi serta diperhitungkan secara nasional terutama di Solo Raya dan Jawa Tengah. Kata Anis. (NH)

Leave a Reply