Wisuda ITS PKU Muhammadiyah Surakarta

ITS PKU Muhammadiyah Surakarta – Institut Teknologi Sains dan Kesehatan (ITS) PKU Muhammadiyah melaksanakan wisuda sebanyak 200 mahasiswa28 Oktober 2021 di Hotel Harris Surakarta. Kegiatan tersebut dihadiri Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah Prof. Dr. Ir. Muhammad Zainuri DEA. Upacara wisuda juga diberikan penghargaan kepada Wisudawan tiga terbaik dari masing-masing prodi dan penyerahan secara simbolis beasiswa dari Lazismu PDM Surakarta.

Wisudawan dan wisudawati tersebut berasal dari Program studi S1 Gizi 37, DIII Keperawatan sebanyak 151, dan Prodi DIII Kebidanan sebanyak 12 orang. Lulusan yang berhasil memperoleh predikat CUMLAUDE berjumlah 105 orang.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, mewakili seluruh sivitas akademika ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, saya mengucapkan selamat kepada para wisudawan atas keberhasilannya menyelesaikan studi di ITS PKU Muhammadiyah Surakarta.

Dan kami sampaikan selamat kepada wisudawan 3 terbaik di setiap Prodi ;

  • DIII KEPERAWATAN
NIMNAMAIPKRANK
2018012251Fajri Liyadiana Putri3,961
2018012299Maria Ulfa Dwi Hastuti3,912
2018012306Nurdin Sanjoyo3,903
  • DIII KEBIDANAN
NIMNAMAIPKRANK
2018020421Puteri Ananda Puspita Sari3,921
2018020416Devinka Widyawati3,892
2018020425Siska Rindi Antika3,893
  • S1 GIZI
NIMNAMAIPKRANK
2017030142Ayu Kartika3,941
2017030139Annisa Paudriyanagari3,922
2017030165Shafira Salsabila3,883

Dan wisudawan terbaik DIII keperawatan dan D III kebidananan berhak mendapatkan beasiswa dari Bank Muammalat  dan Bank Jateng, Saya mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan para orang tua dan keluarga atas keberhasilannya.

 Disampaikan pula oleh weni Hastuti “Saya mengucapkan selamat kepada para wisudawan atas keberhasilannya menyelesaikan studi di ITS PKU Muhammadiyah Surakarta. Saya percaya bahwa capaian akademik yang Saudara raih tersebut tentunya merupakan hasil dari jerih payah, ketekunan dan keuletan Saudara, serta dukungan moral dan doa dari keluarga dan kerabat. Atas keberhasilan dan capaian Saudara tersebut, mari kita sama-sama panjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, serta meningkatkan bakti kepada kedua orang tua, guru-guru Saudara, dan orang-orang terdekat yang telah membantu Saudara dalam meraih sukses itu. Yang tidak kalah pentingnya, di acara wisuda pada pagi yang bahagia ini, saya ingin mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh staf pendidik dan kependidikan ITS PKU Muhammadiyah Surakarta atas kerja keras dan kerjasamanya dalam melaksanakan tugas mendidik mahasiswa kita hingga mereka berhasil menyelesaikan studinya”.

Tahun 2019-2020 adalah tahun yang tidak mudah bagi perjalanan Bangsa ini.  Situasi Pandemi Covid-19 yang muncul di akhir tahun 2019 telah memporak porandakan berbagai sektor kehidupan, bukan hanya di sector kesehatan, tapi juga memiliki dampak yang significant di sektor ekonomi, social, politik, dan juga tidak ketinggalan di sector pendidikan. Secara perlahan, pandemi covid 19 telah merubah berbagai macam tatanan yang telah dibangun dan mencapai kemapanan, dan kita semua dipaksa untuk menyesuaikan diri dan beradaptasi, atau kalau tidak, kita akan tergilas dan secara perlahan akan mati.

Sebagai sebuah institusi yang menjadikan filosofi bahwa sesuatu yang hidup itu selalu tumbuh dan bergerak, maka situasi Pandemi pun bukan berarti menjadikan kami pasrah dengan keadaan dan berhenti berkreasi. Justru situasi ini membuat kami semakin tertantang untuk terus berinovasi dan meyakini bahwa ketika kita memandang covid 19 ini adalah ujian dari Allah SWT, maka ketika kita terus berikhtiar dan tidak berhenti berdo’a, maka Allah akan menurunkan pertolongan-Nya.

“Dengan segala kerendahan hati dan penuh ketulusan, kami mohon maaf jika dalam penyelenggaraan pendidikan selama ini masih banyak kekurangan.Semoga Alloh SWT melimpahkan Rahmat dan Karunia kepada kita dan seluruh bangsa Indonesia, sehingga kita dapat keluar dari krisis akibat pandemi Covid-19, dan meraih kehidupan bersama yang lebih baik. Dalam keharmonian, kita bersama-sama menghadapi masa sulit. Dalam keharmonian, kita maju bersama menyongsong masa depan dan Kejayaan ITS PKU Muhammadiyah Surakarta..
Dalam keharmonian, kita gelorakan semangat Sumpah Pemuda, mendorong perubahan untuk Negara” ungkap Weni Hastuti.

Disampaikan Teguh Wahyudi selaku Humas ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, Wisuda Kali ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan dengan ketat, wisudawan wajib menggunakan masker dan handscoon demikian juga peserta maupun tamu undangan harus menggunakan aplikasi kartu peduli  dan swab antigen agar dapat mengikuti prosesi wisuda. Wisuda ITS PKU Muhammadiyah Surakarta juga di support oleh Muhammadiyah Covid19 Comand center (MCCC) untuk menjalankan protocol kesehatan untuk semua peserta.

Leave a Reply