ITS PKU Muhammadiyah Menggelar Vaksin

Solo – ITS PKU Muhammadiyah Surakarta bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Surakarta melaksanakan Vaksinasi dengan target 250 dalam 1 hari untuk warga kadipiro dan kecamatan Banjarsari. Pelaksanaan Vaksinasi di hadiri secara langsung oleh Walikota Surakarta Gibran Rakabumi Raka dan Kepala DKK Surakarta dr. Siti Wahyuningsih.

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan, hingga saat ini vaksinasi di Kota Solo telah mencapai 101 persen.

”Seratus satu persen campur dengan non KTP Kota Solo.Tapi ini kita kejar terus kita pastikan pada bulan September 2021 ini selesai,” tandas Walikota Solo seusai menghadiri vaksinasi masyarakat di kampus ITS PKU Muhammadiyah Solo, Rabu (15/9/2021).

Lebih lanjut Gibran mengatakan hingga saat ini vaksin di sekolah-sekolah juga masih berjalan, meski ada beberapa sekolah yang belum Pembelajaran Tatap Muka (PTM).”PTM mulai PAUD, TK, SD, SMP hingga SMA umumnya berjalan, sekaligus vaksin,” ungkap Gibran didampingi Kepala Dinas Kesehatan kota Solo Siti Wahyuningsih dan Rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta Dr. Weni Hastuti serta Rektor UMS Prof Dr. Sofyan Anief.

Sementara itu, menurut Gibran, vaksinasi di kampus ITS PKU Muhammadiyah Solo ini baik sekali, terutama mempercepat vaksinasi di kota Solo, bahkan masyarakat kalurahan Kadipiro Banjarsari Solo. “Warganya nampak antusiasi untuk vaksin,” ungkap Gibran.

Weni Hastuti menyampaikan “ITS PKU Muhammadiyah Surakarta selalu konsisten untuk bekerjasama dalam percepatan vaksinasi bersama pemerintah kota Surakarta”.

” Hal ini kami buktikan dengan selama ini kami ikut menangani dalam pencegahan covid19 di kota Surakarta dan saat ini kita melaksanakan vaksinasi” ungkap Weni Hastuti.

Pada kesempatan itu, Kepala Pengembangan Institusi ITS PKU Muhammadiyah Surakarta Anis Prabowo mengatakan, ITS PKU Muhammadiyah Solo bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Solo, vaksinasi kali ini diperuntukkan bagi warga Banjarsari dan mahasiswa ITS PKU Muhammadiyah Solo. “Kami siapkan untuk 250 warga,” ungkap Anis. (humas/tg)

Leave a Reply