Kerjasama ITS PKU dengan Dinas Pendidikan Kota Surakarta


ITS PKU – ITS  PKU Muhammadiyah Solo melakukan penandatangan kerja sama atau Memmorandum of Understanding (MoU) dengan Dinas Pendidikan Kota Surakarta, Rabu 5 Mei 2021.

Penandatanganan MoU dilakukan Rektor  ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, Weni Hastuti, M. Kes., Ph.D.,  dengan Kepala Dinas pendidikan Kota Surakarta Etty Retnowati, SH., MH..

Disampaikan Weni Hastuti, Ph.D selaku Rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta bahwa Kerjasama ini dalam rangka pelaksanaan kegiatan kemitraan PAUD sehat dalam persiapan Pembelajaran tatap Muka jenjang PAUD.

“Kerjasama dengan Dinas pendidikan Kota Surakarta kami ITS PKU Muhammadiyah Surakarta mendukung pelaksanaan Penyelenggaraan sekolah sehat jenjang PAUD dengan kegiatan,  menjadi Narasumber untuk gizidan keperawatan anak pada Diklat PAUD sehat, memberikan pelatihan atau pembinaan Gizi dan keperawatan anak kepada pendidik di satuan PAUD dan memberikan penyuluhan tentang gizi dan keperawatan anak gizi secara berkala di satuan PAUD.” kata Weni Hastuti, Ph.D.

“MoU kali ini adalah bukti kepercayaan pemerintah yang diwakili oleh Dinas Pendidikan Kota Surakarta kepada ITS PKU Muhammadiyah Surakarta. Hal ini tentu menjadi penyemangat bagi kami untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat. Kami yakin, dengan sumber daya yang ada pada kami, melalui MoU kali ini, banyak hal yang bisa kami lakukan untuk membantu terwujudnya PAUD dan Sekolah Sehat di Kota Surakartakata weni Hastuti” .

Disampaikan juga oleh Anis Prabowo, SKM., M.Gizi., selaku kepala lembaga Pengembangan Internasional dan Kerjasama atau disebut LPIK  “tujuan pelaksanaan kerjasama ini dalam rangka penyelenggaran sekolah sehat jenjang PAUD segubungan untuk mempersiapkan satuan PAUDdalam penyelenggaran kegiatan belajar mengajardengan protocol kesehatandi masa pandemic covid19 dan meningkatkan cakupan, Mutu pada satuan PAUD sebagaimana ketentuandalam Standar Pelayanan Minimal (SPM)”. (Humas/tg)

Leave a Reply