Memuliakan Anak Yatim Bersama ITS PKU Muhammadiyah Surakarta

Sabtu, 24 April 2021. ORMAWA ITS PKU Muh Surakarta mengadakan pengajian dan Buka Puasa Bersama di Panti Anak Yatim Muhammadiyah (PAKYM) yang diikuti sekitar 50 anak asuh dan pengsuh Panti.

para Mahasiswa ITS PKU Muh Surakarta yang tergabung dalam ORMAWA melaksanakan aksi buka puasa bersama di Panti Asuhan Muhammadiyah. Sebelum berbuka puasa ORMAWA yang terdiri dari BEM, IMM, KSR dan Himpunan Mahasiswa Prodi di ITS PKU melakukan pembagian takjil buka puasa di area Purwosari.

Di dalam kajian Buka puasa bersama di PAKYM Materi taushiyah di sampaikan Ustadz Suyanto, S.Ag. yang juga kepala Al Islam Kemuhammadiyahan (AIK) di ITS PKU dengan tema Berbagi di Bulan Mubarok Memuliakan Anak Yatim.
Disampaikan “Nalar mahasiswa mulai tergerak dengan kepekaan sosialnya sehingga nampak ketulusan dalam berkegiatan di Panti Asuhan”.
Kesadaran memilih Panti asuhan sebagai sasaran kegiatan merefleksikan kepedulian akan rasa kasih sayang terhadap anak panti yang butuh kasih sayang. Mereka hadir dengan senyuman saja cukup menyenangkan anak-anak asuh, apalagi dengan berbagi bersama memberikan kegembiraan.
Pilihan tepat di bulan Ramadham yang penuh berkah Alloh SWT ini bergerak diranah sosial. Mereka membuktikan diri akan eksistensi sebagai kelompok terpelajar dan membuktikan mereka belajar dikampus Islami.

Leave a Reply