473 Mahasiwa ITS PKU Terima Beasiswa UKT

Sebanyak 473 mahasiswa ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, tahun 2020 ini, menerima beasiswa Uang Kuliah Tunggal (UKT) dari Kemendikbud RI. Banyaknya masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, menjadi landasan dasar pemerintah Indonesia dalam memberikan bantuan beasiswa UKT.

Beasiswa tersebut diterima oleh mahasiswa dari berbagai prodi yang ada di ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, yaitu prodi S1 Gizi, S1 Keperawatan & Ners, S1 Informatika, D4 Keperawatan Anestesiologi, D4 Elektromedis, D3 Keperawatan, dan D3 Kebidanan.

Rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta Weni Hastuti, M. Kes, PhD., mengucapkan banyak terima kasih atas kerja sama  dan koordinasi yang baik dengan Bagian Kemahasiswaan & Akademik LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah.

Weni Hastuti, M.Kes., PhD RektorITS PKU Muhammadiyah menyampaikan “Saya ucapkan selamat kepada 473 mahasiswa yang telah lolos seleksi dan terpilih untuk menerima beasiswa UKT dari pemerintah. Pemberian beasiswa UKT ini bukanlah sebuah hadiah Cuma-Cuma , tapi didalamnya terkandung suatu amanah. Maka semoga beasiswa UKT ini mampu memicu prestasi kedepannya”

“kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban orang tua yang terdampak oleh pandemi Covid-19. Sehingga dengan mendapatkan beasiswa ini  dapat dialokasikan untuk urusan yang lebih mendesak dan bermanfaat lainnya selama pandemi ini,” ungkapnya.

Sri Mintarsih, S. Kep., Ns., M.kep., wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan ITS PKU Muhammadiyah mengatakan,  bahwa beasiswa ini sudah terproses dan mahasiswa penerima beasiswa tersebut sudah menerima beasiswa melalui koordinasi oleh Bidang Kemahasiswaan ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, yaitu Unit Beasiswa, Penalaran Ilmiah dan Kewirausahaan (BPIK) yang diketuai oleh Agung Setya Wardhana, STP.,M.Si.

Dsampaikan Sri Mintarsih, “Alhamdulillah, beasiswa ini, dapat membantu para mahasiswa di masa pandemi covid-19 ini, sehingga proses pembelajaran mereka tetap bisa berjalan dengan lancar dan baik.”

Ini menunjukkan kepedulian pemerintah dalam hal ini melalui Kemendikbud RI dan LLDIKTI Wilayah VI Jateng dan ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, berkesempatan untuk mengusulkan kuota beasiswa UKT tersebut pada tahun 2020 ini.

Usulan ini, diperuntukkan bagi mahasiswa aktif semester 3,5,7 yang tercatat di PDDIKTI (Pangkalan Data Perguruan Dikti) karena harus tersinkronisasi secara system.

Beasiswa ini diberikan 3 tahap, tahap pertama bulan Oktober 2020, tahap kedua bulan Nopember 2020 dan tahap ketiga, bulan Desember 2020.

Harapan kami kepada para mahasiswa, walaupun di masa pandemi ini, harus tetap semangat belajar sebaik baiknya dan sungguh-sungguh, selalu berdoa kepada Alloh SWT,dan melaksanakan 3 M (Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga jarak).

Akhirnya kepada para mahasiswa selamat belajar, selamat menempuh cita cita, semoga berhasil semua, dan dapat lulus tepat waktu dan mendapatkan pekerjaaan yang sesuai dengan bidang keilmuan yang sudah dipelajari di ITS PKU Muhammadiyah Surakarta.

Febianita, salah satu mahasiswa penerima beasiswa UKT dari Prodi Sarjana Terapan Keperawatan anestesiologi mengucapkan banyak terima kasih kepada kampus ITS PKU Muhammadiyah Surakarta atas transparansi penyaluran yang diberikan kepadanya.

“Terima kasih karena sudah dipercaya oleh kampus ITS PKU Muhammadiyah Surakarta  mendapatkan bantuan beasiswa UKT.  Hal ini sangat membantu mahasiswa  yang terdampak pandemi Covid-19 dan bersyukur karena ada bantuan ini, saya dan penerima beasiswa lainnya dapat meneruskan kuliah di kampus ITS PKU Mhammadiyah Surakarta dan meringankan beban orang tua kami,” ungkap Febianita. (humas/tg)

Leave a Reply