Pemkot Surakarta Menjalin MoU dengan ITS PKU Muhammadiyah

Walikota Surakarta FX. Hadi rudiatmo dan Wakil walikota Surakarta Ahmad Purnomo  menghadiri Launching Widget Perpustakaan Online dalam rangka Mider projo di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan kota Surakarta pada Jum’at (04/09).

.

Kegiatan launching diawali dengan penandatanganan MoU Terkait dengan pemanfaatan perpustakaan online dan pengembangan bersama antara Pemerintah Kota Surakarta dengan ITS PKU Muhammadiyah Surakarta.

Disampaikan weni Hastuti Rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta Tujuan Kesepakatan Bersama ini adalah untuk meningkatkan fungsi Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat, serta menunjang peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan Kota Surakarta.

“ Kerjasama meliputi peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia; penyelenggaraan kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, pertukaran informasi dan data ilmiah serta penyelenggaraan pertemuan ilmiah; dan pemanfaatan bersama fasilitasi, sarana dan produk yang dimiliki kedua belah pihak untuk kegiatan pendidikan, penelitian, pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan maksud tujuan kerjasama”.

Walikota Surakarta FX. Hadi Rudiatmo mengharap pemerintah dapat memberi pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dengan adanya widget Perpustakaan Online.

“Dengan inovasi Widget Perpustakaan online lebih mudah melayani masyarakat khususnya dalam minat membaca. Saya dan Pak Purnomo akan mengamati tingkat pembaca di Kota Surakarta apakah bertambah atau berkurang.” Tutup Rudi.(Humas/tg)

Leave a Reply