Penandatanganan MoU ITS PKU dengan RSUD Limpung Batang


ITS PKU – ITS  PKU Muhammadiyah Solo melakukan penandatangan kerja sama atau Memmorandum of Understanding (MoU) dengan Rumah Sakit Umum Daerah Limpung Kabupaten Batang, Rabu 12 Agustus 2020.

Penandatanganan MoU dilakukan Rektor  ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, Weni Hastuti, M. Kes., Ph.D.,  dengan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Limpung Kabupaten Batang, dr. Any Rusydiani, M.Kes.

Disampaikan Weni Hastuti selaku Rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta bahwa Kerjasama ini berdasarkan untuk meningkatkan pengetahuan pendidikan dan pelayanan kesehatan dengan memanfaatkan sumber-sumber fasilitas yang ada pada kedua belah pihak.

“Kerjasama dengan RSUD Limpung Batang sebagai lahan praktik Mahasiswa ITSPKU Muhammadiyah Surakarta  Prodi Diploma IV Teknologi Rekayasa Elektromedis, Diploma IV Keperawatan Anestesiologi dan S1 Informatika dengan tujuan mendidik mahasiswa dengan profesional, meningkatkan mutu pelayanan kesehatan masyarakat dan meningkatkan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di RSUD Limpung Kabupaten Batang.

Disampaikan juga oleh Anis Prabowo, SKM., M.Gizi., selaku kepala LPMPI  bahwa saat ini  ITS PKU Muhammadiyah Surakarta dengan dua fakultas dan delapan program studi, sudah mulai memandang perlu memperluas jalinan kerjasama dengan dunia usaha dan para calon pengguna lulusan. Hal ini sejalan dengan kebijakan kampus merdeka dan merdeka belajar yang nantinya selama proses perkuliahan, mahasiswa harus memiliki akses langsung dengan dunia usaha yang akan diakui dalam capaian satuan kredit semester. (Humas/tg)

Leave a Reply