ITS PKU Menghibahkan Buku Ke Pemerintah Demak

ITS PKU – ITS PKU Muhammadiyah Surakarta  memberikan hibah buku kepada Perpustakaan Kecamatan wedu ng KabupatenDemak Jawa Tengah.

Sebanyak 107 Judul Buku dan sebanyak 117 eksemplar buku yang terdiri dari buku agama, buku kesehatan dan lain lainnya.diserahkan langsung oleh Rektor ITS PKU Muhamadiyah Surakarta kepada kepala Camat Wedung  kabupaten Demak pada Kamis (13/8).

Setelah penyampaian Hibah buku dilanjutkan penandatangan MoU antara Perpustakaan ITS PKU Muhammadiyah Surakarta dengan perpustakaan delima desa Mutih Kecamatan wedung Kabupaten Demak dengan tujuan untuk meningkatkan hubungan kelembagaan antara kedua belah pihak dalam melaksanakan kegiatan pendidikan formal / non formal, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, pengembangan bidang perpustakaan

Rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, Weni  Hastuti menyampaikan hibah buku ini berrdasarkan permohonan mendapatkan hibah  dari pihak Kecamatan Wedung  dan kami berharap melalui hibah ini dapat memberikan manfaat kepada  masyarakat dan dapat menambah koleksi   buku-buku di Perpustakaan Delima desa Mutih kecamatan Wedung Kabupaten Demak.

“dan kami berharap dengan terjalinnya hubungan yang baik ini melalui Hibah dan di lanjutkanpenandatanganan MoU maka kedepannya akan terjalin kerjasama yang saling menguntungkan terkait penelitian, pengembangan perpustakaan kedua belah pihak dan dalam mencerdaskan masyarakat pada umumnya”’  ungkap Weni Hastuti.

Kepala Camat Wedung kabupaten Demak, Mulyanto, AP, M.SI  sangat menyambut baik hibah buku ini karena akan menambah koleksi buku di Perpustakaan Kobar Delima desa Mutih kecamatan Wedung Kabupaten Demak. Dengan bertambahnya koleksi buku kami ini juga bagian dari persiapan untuk mengikuti lomba perpustakaan nasional.

“Dengan adanya hibah buku ini akan menambah minat baca serta menambah koleksi buku dinas perpustakaan dan kearsipan,” pungkasnya.  (humas/tg)

 

Leave a Reply