ITS PKU LAUNCHING PELATIHAN JEPANG

 

  ITS PKU Muhammadiyah Surakarta selasa, 11 januari 2020 mengadakan launching pelatihan Jepang di gedung Rektorat. Launching pelatihan Jepang ini juga diikuti 25 peserta sebagai angkatan pertama. Peserta terdiri dari tenaga medis baik perawat maupun bidan yang di ikuti dari alumni Perguruan Tinggi Kesehatan di Solo Raya.

Disampaikan Anis Prabowo selaku Ketua LPMPI dan Hubungan Luar Negeri ITS PKU Muhammadiyah surakarta “Launching Pelatihan Jepang ini salah satu bentuk kerjasama antara ITS PKU Muhammadiyah Surakarta dengan LPK Bahana Inspirasi Muda untuk menyalurkan lulusan DIII keperawatan dan DIII Kebidanan di Luar Negeri khususnya di Jepang. Melalui LPMPI dan Hubungan Luar Negeri ITS PKU kerjasama ini sudah berjalan lama dan bahkan terkait pengiriman Alumni sebagai tenaga medis di luar negeri juga bekerja sama dengan BNP2TKI”.

Pelatihan dilaksanakan di Kampus ITS PKU Muhammadiyah dan diikuti bagi mereka yang berminat dan lolos untuk mengikuti pelatihan baik bahasa jepang, budaya jepang dan etos kerja sebelum nantinya akan di kirim di negara Jepang.
ITS PKU Muhammadiyah Surakarta menjadi satu satunya tempat pelatihan tenaga medis yang akan berangkat ke Jepang di Jawa Tengah khususnya di Solo Raya. ITS PKu Muhammadiyah Surakarta sudah banyak memberangkatkan alumninya anatara lain Ika Widyawati di Special Nursing Home For The Elderly Subaru sebagai corewoker (perawat lansia), Novita Eka Rahmawati di Shinsei Fukushikai, Agus Prehatin di Special Nursing Home For The Elderly Seiransou.
ITS PKU Muhammadiyah Surakarta menerima program pelatihan persiapan seleksi Program IJ-EPA G to G. Dan program ini berlaku untuk semua lulusan keperawatan dan kebidanan baik dari ITS PKUMuhammadiyah Surakarta maupun dari perguruan tinggi lainnya.

 

Pada launching Pelatihan Jepang ini di hadiri dari semua Perguruan tinggi Kesehatan se Surakarta dan Friends Cooperative Association Jepang Mr. Okano from Hiroshima dan Higashi,. Rakusei-en Corporation Mr. Yamanaka from Hiroshima, Wakaba Corporation Mr. Soejima from Hiroshima serta Direktur LPK Bahana Inspirasi Muda Sony Dwiariyandi, S.T beserta Manager Marketing Nafisa Alfi Salma, S.H.

(humas.tg)

Leave a Reply

Recent Comments

    Categories