IMM ITS PKU MENGGELAR DARUL ARQOM DASAR

IMM ITS PKU muhammadiyah Surakarta mengadakan Darul Arqom Dasar (DAD) yang diikuti Mahasiswa Semester II dari semua prodi. DAD dilaksanakan IMM Komisariat Al Fatih ITS PKU di desa carikan RT 04/04 Sukoharjo mulai 5 – 9 Februari 2020.

Disampaikan Sri Mintarsih selaku Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan menyampaikan “KH Ahmad Dahlan memprediksikan kemasa depan Muhammadiyah akan di topang oleh kalangan terpelajar yang sekarang disebut Mahasiswa yang lahir dari rahim Perguruan Tinggi yang dikelola amal usaha Muhammadiyah.

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Komisariat Al Fatih ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, adalah hasil serta wadah dari pemahaman dan pemikiran Mahasiswa yang memilki rasa ingin ber progress lebih dan lebih”.

“IMM kami adalah Ikatan yang mengalami revolusi kepemimpinan dan revolusi pemikiran dari periode sebelumnya.Sehingga kami masih belajar dalam proses perubahan system yang sesuai dengan Standar Operasional Organisasi IMM yang berlaku, sehingga IMM kami dapat seragam, senada, sepaham dan menjadi salah satu pergerakan mahasiswa yang mampu menjawab dinamika kebutuhan yang berjalan serta mampu memberi kebaikan bagi institusi ITS PKU Muhammadiyah Surakarta” kata Sri Mintarsih.

Dalam hal tersebut perlu diadakanya perwujudan nyata, sebagai dasar bahwa IMM kami berkomitmen dalam menggarap lahan dakwah di area kampus. Masta, adalah kegiatan perkaderan awal bagi Mahasiswa di Kampus untuk mengenal secara pemula sebagai kader muhammadiyah. Hanya kader-kader yang bermutu sajalah yang akan mengemban tugas – tugas persyarikatan, dalam mengatasi berbagai masalah persyarikatan dan keumatan, bahkan mampu berkiprah dalam perubahan sosial dipentas nasional, memberarah dan warna sebaik – baiknya, menuju kondisi yang di ridhai Allah SWT di tengah – tengah zaman yang sungguh – sungguh penuh dengan tantangan ini

DAD IMM Al Fatih tahun ini mempunyai tujuan, penguatan nilai-nilai ideologis pada kader, pemantapan Trilogi dan Tri Kompetensi Dasar IMM sebagai landasan pergerakan kader dan terbentuknya kader yang utuh sesuai dengan profesionalisme dalam proses individuasi kader, serta menumbuhkan kader yang memiliki loyalitas dan integritas.

Leave a Reply