LPPM ITS PKU MENGGELAR WORKSHOP DAN KLINIK PENYUSUNAN PROPOSAL PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT

LPPM ITS PKU MENGGELAR WORKSHOP DAN KLINIK PENYUSUNAN PROPOSAL PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) ITS PKU Muhammadiyah Surakarta menggelar Workshop dan klinik penyusunan Proposal Penelitian dan pengabdian Masyarakat serta naskah publikasi pengabdian yang diikuti 100 tenaga pendidik di Surakarta di Rektorat ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, Jum’at, 9 Agustus 2019. Workshop dan klinik penyusunan proposal ini dengan narasumber Dr. Mutalazimah, SKM., M.Kes.
Disampaikan Ketua LPPM ITS PKU Muhammadiyah Surakarta Ida Untari, SKM., M.Kes “Berdasarkan Peraturan UU No. 36 Tahun 2014 tentang Tenaga Kesehatan mengemukakan bahwa dosen wajib melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang salah satunya adalah Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Penelitian dan pengabdian masyarakat merupakan kegiatan yang dapat berwujud transfer ilmu dari sebuah mata kuliah dan dapat pula berupa pemenuhan kebutuhan individu, lembaga maupun masyarakat.”
“Untuk melaksanakan hal tersebut diperlukan perencanaan dan pendanaan yang terorganisasi. Salah satu bentuk perencanaan dalam pelaksanaan kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat diawali dengan pembuatan proposal penelitian dan pengabdian masyarakat. Mengingat pembuatan proposal merupakan hal yang penting dan utama untuk dilakukan, maka diperlukan kegiatan berupa Workshop dan Klinik “Penyusunan Proposal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat” yang dapat menjembatani dosen untuk dapat melaksanakan penelitian dan pengabdian masyarakat yang didanai oleh DRPM Kemenristek DIKTI” ungkap Ida Untari. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyempurnakan dalam penyusunan proposal penelitian dan pengabdian masyarakat.

Leave a Reply

Recent Comments

    Categories