94 Civitas ITS PKU Mengikuti Baitul Arqom

YOGYAKARTA – ITS PKU Muhammadiyah Surakarta mengadakan Baitul Arqam bersama Majlis Pendidikan Kader dan Sumber Daya Insani (MPKSDI) PDM Surakarta yang diikuti 94 peserta pimpinan, dosen dan tenaga kependidikan. Baitul Arqom dilaksanakan dengan tema Mengokohkan ideologi Kemuhammadiyahan Menuju terwujudnya Civitas Akademika ITS PKU Muhammadiyah Surakarta Berkarakter Islami Berkemajuan ini diselenggarakan selama 27-28 Agustus 2024 di Yogyakarta.

Baitul Arqam adalah program Al Islam dan Kemuhamadiyah (AIK) dalam penguatan pemahaman kemuhammadiyahan bagi sivitas ITS PKU Muhammadiyah Surakarta.

Kegiatan ini menghadirkan beberapa narasumber di antaranya K.H. Anwar Sholeh, M. Hum., Ketua PDM Surakarta dengan tema Ideologi Muhammadiyah, Prof Sofyan Anief M Si, ketua BPH ITS PKU Muhammadiyah dengan materi Implementasi Risalah Islam Berkemajuan di ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, KH. Tafsir ketua PWM Jawa Tengah dengan tema Paham Agama menurut Muhammadiyah, Weny Hastuti M.Kes Ph.D, selaku Rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta Penguatan kemajuan ITS PKU Muhammadiyah Surakarta.

Dr. Suyanto, M.PDi selalu WR III ITS PKU Muhammadiyah Surakarta menyampaikan dalam sambutannya bahwa pengkaderan muhammadiyah ada 4 pilar yaitu jalur keluarga, jalur Amal Usaha Muhammadiyah, jalur Ortom dan jalur MPKSDI.
Suyanto menyampaikan “bahwa baitul arqam adalah sarana untuk menyegarkan diri terutama kaitanya dengan ideologi organisasi Muhammadiyah semakin memajukan Institusi ITS PKU Muhammadiyah Surakarta. “Kami mempunyai harapan spirit keimanan, kemuhammadiyahan civitas ITS PKU semakin meningkat dan dapat di implementasikan dimana saja dan dapat merefresh kembali dalam ber-muhammadiyah”. ujarnya.

Sementara ketua panitia baitul arqom Hafiduddhin, S. Kep., M. Kes., mengatakatan bahwa kegiatan ini mempunyai tujuan untuk menyatukan pandangan semua sivitas kampus.
Kata Hafiduddhin “Baitul Arqom di laksanakan bekerjasama dengan Majlis Pendidikan Kader dan Sumber Daya Insani (MPKSDI)”.
“Sivitas kampus diharapkan mempunyai kesatuan sikap integritas, wawasan dan cara berpikir dalam memahami, melaksanakan misi Muhammadiyah. Sivitas memahami ideologi gerakan Muhammadiyah dan dapat mengimplementasikan nilai jiwa dan semangat Al Islam Kemuhammadiyahan dalam kehidupan kampus,” pungkasnya. (Tg Humas).

Leave a Reply

Recent Comments

    Categories