Pemilihan Umum Raya BEM ITS PKU Muhammadiyah Surakarta: Wujudkan Pemimpin Mahasiswa yang Berani dan Inovatif

Surakarta, 9 Juli 2024

Pemilihan Umum Raya Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ITS PKU Muhammadiyah Surakarta telah sukses digelar. Acara ini menjadi wadah penting bagi mahasiswa untuk beraktualisasi dalam memilih pemimpin yang berani mengatakan benar, berbuat benar, serta menyampaikan kebenaran. Pemilu ini bertujuan untuk menegakkan keadilan dan kepastian hukum serta menciptakan sikap kritis, aktif, dan inovatif di kalangan mahasiswa.

Dalam pemilu yang berlangsung pada Selasa, 9 Juli 2024, dari pukul 09.00 hingga 13.00 di Auditorium ITS PKU Muhammadiyah Surakarta dan G.Form untuk mahasiswa yang sedang praktek di RS, antusiasme mahasiswa sangat tinggi. Pemilu diikuti oleh 300 pemilih, dengan 233 peserta offline dan 67 peserta online, yang terdiri dari mahasiswa semester 2 hingga 8.

Para kandidat yang berkompetisi dalam pemilu ini ada 3 antara lain Kholiq Azizil A dari Prodi D4 Elektromedis Semester 4, Dewi Anjarwati dari Prodi S1 Gizi Semester 4 dan Safira Vega* dari Prodi S1 Gizi Semester 4.

Hasil pemilu ini akhirnya menetapkan Kholiq Azizil A sebagai Presiden BEM ITS PKU Muhammadiyah Surakarta yang baru. Kholiq menyampaikan terima kasihnya, “Terima kasih kepada teman-teman yang sudah memilih dan mempercayai saya sebagai Ketua BEM 2024/2025. Semoga saya dapat menjadi pemimpin yang amanah dan berkompeten.”

Pesan ini disampaikan oleh Iqbal, mantan Presiden BEM, yang menyampaikan harapannya agar pemimpin yang terpilih dapat menjalankan amanah dengan baik dan terus berkomitmen pada nilai-nilai keadilan dan integritas.

Dengan terpilihnya ketua baru, diharapkan BEM ITS PKU Muhammadiyah Surakarta dapat semakin inovatif dan kreatif, serta mampu membawa perubahan positif bagi kampus.

Leave a Reply

Recent Comments

    Categories