Muhammad Wafiq Iskandar Mahasiswa ITS PKU Jadi Duta Genre Surakarta 2024

Surakarta, 20 Juli 2024

Muhammad Wafiq Iskandar Mahasiswa ITS PKU Muhammadiyah Surakarta bersama Naura Ade Putri menjadi pemenang Duta Genre 2024. Grand final dilangsungkan di Pendhapi Gedhe Balai Kota Solo, Sabtu, 20 Juli 2024.

Dalam sambutan penilaian Finalis Duta Genre Walikota Surakarta Teguh Prakoso menyampaikan bahwa pemenang Duta Genre harapannya dapat mengajak para generasi muda untuk hidup sehat dan dan menjadi generasi Berencana.

Selain itu, dunia yang semakin modern juga membuat para orang tua yang berasal dari generasi sebelumnya kesusahan mengikuti perkembangan zaman.

Teguh memastikan bahwa para remaja di Kota Solo akan tumbuh menjadi anak-anak yang cerdas.

Namun menurutnya, diperlukan pula spiritual yang kuat untuk menjadi remaja yang hebat.

“Kalau tidak dikuatkan dengan spiritual, generasi ke depan cerdas, tapi nanti ya cerdasnya untuk mensiasati, akhirnya korupsi. Pintar nanti mesti keblinger,” kata Teguh.

Ia lantas mengungkapkan harapannya terhadap pasangan Naura Ade Putri dan Muhammad Wafiq Iskandar yang bakal menjabat sebagai Duta Genre 2024.

“Harapannya mereka nanti menjadi duta yang harus bertanggung jawab generasi berikutnya,” tukasnya.

Dalam gelaran Pemilihan Duta Genre 2024 yang digelar di Balai Kota sejak pukul 18.00 WIB hingga hampir tengah malam itu, mulanya 10 finalis ditampilkan.

Lalu, kesepuluh finalis itu disaring hingga didapatkan pasangan lima besar finalis yang kemudian diuji dengan tahap advokasi.

Dari tahap advokasi itu, para finalis tersaring kembali menjadi 3 besar, hingga akhirnya pasangan Naura Ade Putri dan Muhammad Wafiq Iskandar yang terpilih menjadi Duta Genre 2024. (Teguh humas)

Leave a Reply

Recent Comments

    Categories