ITS PKU Muhammadiyah Surakarta Lepas 6 Mahasiswa untuk KKNMAs tahun 2024

Surakarta 29 Juli 2024

itspku.ac.id , Surakarta ITS PKU Muhammadiyah Surakarta resmi melepas enam mahasiswa untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah-Aisyiyah (KKNMAs) tahun 2024. Mahasiswa KKNMAs terdiri dari prodi S1 Gizi, S1 Informatika, S1 Kebidanan DIV Keperawatan Anestesiologi dan D3 Keperawatan. Acara pelepasan ini dipimpin langsung oleh Rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, Weni Hastuti, S.Kep., M.Kes., Ph.D., di ruang smart classroom. Acara pelepasan yang berlangsung pada Senin, 29 Juli 2024, turut oleh Ketua LPPM , Kepala Prodi, Dekan, hingga Wakil Rektor.

Dalam sambutannya, Rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarata Weni Hastuti, S.Kep., M.Kes., Ph.D., memberikan pesan kepada para mahasiswa untuk menjaga kehormatan almamater. “Mahasiswa ITS memiliki ciri khusus yang didasari oleh Al-Islam dan Kemuhammadiyahan. Semoga kegiatan KKN ini bermanfaat untuk diri kalian dan membentuk karakter menjadi lebih baik. Jaga diri dan banyak bergaul dengan masyarakat sekitar. Beri pengaruh yang baik kepada lingkungan sekitar dan menjaga marwah ITS PKU,” ujar Weni Hastuti.

Ketua LPPM ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, Retno Dewi Noviyanti, S.Gz., M.Si., juga memberikan pesan kepada para mahasiswa untuk memanfaatkan momen KKN ini sebaik mungkin. “Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung tinggi. Sudah sepatutnya mengikuti atau menghormati adat istiadat yang berlaku di tempat KKN,” kata Retno Dewi.

Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah-Aisyiyah (KKNMAs) tahun 2024, ini akan berlangsung selama 40 hari dan diikuti oleh 170 perguruan tinggi Muhammadiyah-Aisyiyah di seluruh Indonesia. Kegiatan KKN ini akan berlangsung di dua kabupaten, yaitu Karanganyar dan Sukoharjo.

Semoga mahasiswa yang mengikuti KKN ini dapat memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan mengharumkan nama ITS PKU Muhammadiyah Surakarta.

Leave a Reply

Recent Comments

    Categories