INSTITUT TEKNOLOGI SAINS DAN KESEHATAN PKU MUHAMMADIYAH SURAKARTA

D4 Keperawatan Anestesiologi

Visi program studi

Menjadi Program Studi Sarjana Terapan Keperawatan Anestesiologi  yang Unggul di Bidang Keperawatan Anestesi Obstetri ginekologi  dan Berkarakter Islam Berkemajuan

1.    Pernyataan “Prodi  yang unggul ” mengandung arti:

a.    Menjadi rujukan dalam bidang kesehatan yang lebih baik   dari kompetitor dalam hal prestasi dan softskill.

b.    Mampu melahirkan generasi intelektual bidang kesehatan yang kreatif, inovatif, mandiri, sehat dan mencerahkan dalam berfikir, bersikap, dan bertindak serta gemar beramal sholeh.

 

2.   Pernyataan “Keperawatan Anestesi Obstetri ginekologi” mengandung arti Setiap lulusan memiliki kekhususan  pengetahuan dan ketrampilan Asuhan keperawatan anestesi (Askan) pada  kasus patologi obtetri ginekologi dengan tindakan pembedahan dengan anestesi .

 

3.    Pernyataan: “Berkarakter Islam berkemajuan” mengandung arti:

a.   Seluruh civitas akademika FIK ITS PKU Muhammadiyah Surakarta sebagai Warga Muhammadiyah dalam berakhlaq memiliki sifat sifat positif dan menjunjung tinggi nilai nilai kebajikan yang diajarkan oleh agama Islam yang bersumber Al Quran dan Sunnah Rosulullah SAW.

b.    Dalam pengelolaan dan penyelenggaraan FIK ITS PKU Muhammadiyah Surakarta  selalu merespon setiap perubahan yang terjadi baik ditingkat internal maupun ditingkat eksternal.

 

 

 

Misi program studi

1.    Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan di bidang teknologi, sains, dan kesehatan yang profesional untuk menghasilkan lulusan Sarjana Terapan Keperawatan Anestesiologi  yang unggul dibidang obstetri ginekologi  dan memiliki nilai-nilai Islami.

2.    Menyelenggarakan dan mengembangkan penelitian di bidang teknologi, sains, dan kesehatan bidang Keperawatan Anestesiologi yang memiliki nilai-nilai Islami dalam rangka mendukung pembangunan nasional.

3.    Menyelenggarakan dan mengembangkan layanan pengabdian kepada masyarakat berbasis pada hasil penelitian untuk menyelesaikan masalah.

4.   Menyelenggarakan pembinaan dan penguatan nilai-nilai Al Islam dan Kemuhammadiyahan.

 

Tujuan program studi

Tujuan Program Studi Sarjana Terapan Keperawatan Anestesiologi  ITS  PKU Muhammadiyah. Tujuan yang ingin di capai setiap misi Institut Teknologi Sain Kesehatan    PKU Muhammadiyah Surakarta adalah sebagai berikut :

1.  Menghasilkan lulusan Sarjana Terapan Keperawatan Anestesiologi  yang unggul dibidang obtetri ginekologi, yang memiliki nilai-nilai Islami dan inovatif

2.  Menghasilkan penelitian aplikatif dan bekualitas di bidang Keperawatan Anestesiologi  yang memiliki nilai-nilai Islami dalam rangka mendukung pembangungan nasional.

3.   Menciptakan karya-karya pengabdian masyarakat dan penelitian yang berkualitas, penerapan IPTEK dan pemberdayaan masyarakat dalam keperawatan anestesiologi.

4.    Meningkatkan jumlah kemitraan dengan penyedia layanan perawatan  anestesiologi  pada pemerintah maupun swasta