INSTITUT TEKNOLOGI SAINS DAN KESEHATAN PKU MUHAMMADIYAH SURAKARTA

ITS PKU MUHAMMADIYAH SURAKARTA MELAKSANAKAN KERJASAMA PENGABDIAN MASYARAKAT DENGAN NTUNHS TAIWAN

Jan
14

ITS PKU MUHAMMADIYAH SURAKARTA MELAKSANAKAN KERJASAMA PENGABDIAN MASYARAKAT DENGAN NTUNHS TAIWAN

Institut Teknologi Sains dan Kesehatan (ITS) PKU Muhammadiyah Surakarta menggelar kerja sama dan mengimplementasikan dalam penelitian dan pengabdian masyarakat dengan National Taipei University of Nursingand HealthSciences (NTUNHS).

Kamis, (9/1) ITS PKU Muhammadiyah Surakarta melaksanakan implementasi dari kerjasama dengan NTUNHS, Taiwan dalam bidang penelitian dan pengabdian masyarakat. Pengabdian masyarakat dilaksanakan di Panti Lansia Aisyiyah Sumber Surakarta dan Posyandu Amartha kadipiro Surakarta.

Petinggi NTUNHS, Taiwan Dr. Ching Minh Duh menyampaikan tentang manajemen pelayanan terhadap Lansia dalam penyuluhan dan diskusi di Panti Lansia Aisyiyah. Dan Pendidikan kesehatan dan manajemen tentang menjaga diri posyandu amartha.

Dalam kesempatan tersebut, Ching Minh Duh memaparkan mengenai perkembangan tekmologi kesehatan. Dan berbagi infomasi tentang pelayanan bagi lansia maupun pelayanan kesehatan dimasyarakat di Negara Taiwan.

Kepala Hubungan Luar Negeri ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, Siti Shofiyatun, S.Pd., M.Pd mengatakan kerjasama  tersebut merupakan bagian dari upaya meningkatkan mutu pendidikan.

“Kunjungan dan pengabdian masyarakat ini sangat bermanfaat bagi pengasuh Panti Lansia Aisyiyah dalam hal meningkatkan pelayanan bagi lansia yang diasuhnya. Pengabdian masyarakat di Panti Lansia Aisyiyah diikuti  100 peserta baik dari penghuni panti maupun dosen dan mahasiswa ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, “ ujarnya di sela-sela kegiatan tersebut.

Disampaikan weni Hastuti selaku Rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta Kerjasama dengan NTUNHS Taiwan ini juga merupakan tindak lanjut kerja sama dengan Perguruan Tinggi internasional yang sudah dirintis sebelumnya.

.Rektor menambahkan kampusnya berkomitmen untuk mengembangkan teknologi di semua prodi. “Ini untuk menjawab kebutuhan pasar yang memang tidak lagi focus pada kemampuan atau konsep yang dimiliki tenaga kesehatan saat ini. Mereka juga harus mengembangkan teknologi sesuai tuntutan jaman dan tuntutan pasar.  Disini ada Prodi Informatika yang nantinya kami integrsikan dengan semua prodi di ITS PKU Muhammadiyah Surakarta sehingga mereka punya nilai plus dibandingkan lulusan kampus lain,” kata weni Hastuti. (humas tg)

About the Author:

Related Posts

Leave a Comment!

Your email address will not be published. Required fields are marked *