INSTITUT TEKNOLOGI SAINS DAN KESEHATAN PKU MUHAMMADIYAH SURAKARTA

Wisuda ITS PKU Muhammadiyah Surakarta

Aug
31

Wisuda ITS PKU Muhammadiyah Surakarta

ITS PKU Muhammadiyah Surakarta – Sebanyak 246 mahasiswa Institut Teknologi Sains dan Kesehatan (ITS) PKU Muhammadiyah diwisuda di Hotel Paragon, 31 Agustus 2019. Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Koordinator Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah Prof. DYP Sugiharto, M. Pd.. Di acara yang juga dilakukan penyerahan beasiswa bagi anak yatim piatu, hafidz Alquran, dan Beasiswa lazisMu bagi mahasiswa baru.
Wisudawan dan wisudawati tersebut berasal dari Program studi S1 Ilmu Gizi 40 orang, program studi (Prodi) DIII Keperawatan 191 orang, dan Prodi DIII Kebidanan 15 Orang. Lulusan yang memperoleh predikat cumlaude 91 orang.
Tahun ini adalah wisuda yang istimewa. Karena merupakan kali pertama sejak institusi STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta berubah bentuk menjadi ITS PKU Muhammadiyah Surakarta.
“Kami berpesan kepada segenap wisudawan dan wisudawati mengamalkan nilai-nilai profesionalisme dan keislaman. Aplikasikan seluruh ilmu selama mengenyam perkuliahan di ITS PKU Muhammadiyah Surakarta kepada masyarakat maupun tempatnya bekerja,” terang Rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta Weni Hastuti.
Ada yang spesial dalam wisuda tersebut. Dari total 246 wisudawan, 117 wisudawan prodi DIII Keperawatan telah mengantongi sertifikat pengalaman magang kerja di rumah sakit. Proses magang yang dijalani selama dua bulan tersebut diawali setelah mereka dinyatakan lulus dalam proses yudisium.
“Salah satu kelebihan ITS PKU Muhammadiyah Surakarta dibandingkan pendidikan sejenis lainnya, kami memiliki jaringan rumah sakit PKU Muhammadiyah yang tersebar di hampir seluruh kota dan kabupaten. Kami menangkap peluang ini di antaranya dalam bentuk kegiatan magang kerja bagi mahasiswa yang telah dinyatakan lulus sambil menunggu porses wisuda,” beber Weni.
Selain itu, ITS PKU Muhammadiyah Surakarta dipercaya mengelola delapan program studi, yaitu program sarjana Gizi, sarjana Keperawatan profesi Ners, Sarjana Informatika, program sarjana terapan Anestesiology dan Teknology Rekayasa Elektromedik, Diploma III Keperawatan dan Kebidanan, serta Program Profesi Ners.
“Setelah berubah bentuk menjadi institut, kami berencana mulai mengembangkan prodi-prodi di luar kesehatan yang akan kami integrasikan dengan bidang kesehatan, sehingga betul-betul akan menjadikan ITS PKU sebagai centre of excellent,” pungkas Weni.

       

About the Author:

Related Posts

Leave a Comment!

Your email address will not be published. Required fields are marked *