INSTITUT TEKNOLOGI SAINS DAN KESEHATAN PKU MUHAMMADIYAH SURAKARTA

PENYERAHAN BEASISWA HAFIDZ QUR’AN DAN BEASISWA ANAK YATIM PIATU

Aug
31

PENYERAHAN BEASISWA HAFIDZ QUR’AN DAN BEASISWA ANAK YATIM PIATU

Institut Tehnologi Sains dan Kesehatan (ITS) PKU Muhammadiyah Surakarta ditahun pertamanya mempunyai program beasiswa hafidz Qur’an dan beasiswa anak yatim piatu bagi mahasiswa baru tahun ajaran 2019/2020.

Beasiswa Hafizh Muhammadiyah (Hafizh) adalah suatu program bantuan biaya pendidikan yang diberikan oleh ITS PKU Muhammadiyah Surakarta kepada calon mahasiswa atau mahasiswa angkatan tahun akademik 2019/2020 penghafal Al-Qur’an

Syarat calon penerima antara lain Lulusan SMA/SMK/MA/MAK atau yang sederajat tahun 2018 atau 2019, memiliki hafalan Al-Qur’an minimal 5 juz ditunjukkan dengan sertifikat atau surat keterangan dari lembaga yang mempunyai kewenangan, sedang tidak menerima beasiswa dari lembaga lain.

Pada saat wisuda pertama ITS PKU Muhammadiyah Surakarta sabtu , 31 Agustus 2019 di Hotel Paragon, ITS PKU Muhammadiyah Surakarta memberikan Beasiswa Hafidz Quran sebanyak 2 mahasiswa baru dan 1 beasiswa anak yatim piatu.

Mahasiswa yang berhak menerima beasiswa Hafidz Qur’an adalah Arfia Fadhillah Rizqy Dan Ajeng Khoirun Nisa Intan Budiono keduanya dari Prodi Sarjana Terapan Keperawatan Anestesiologi. Selain itu Beasiswa anak yatim piatu juga diserahkan langsung oleh Rektor ITS PKU muhammadiyah Surakarta Weni Hastuti, S. Kep., kepada Rudy Setiawan mahasiswa baru S1 Informatika.

Disampaikan oleh Weni Hastuti selaku Rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta “Beasiswa tersebut diberikan sebagai apresiasi bagi mahasiswa baru yang mempunyai hafalan Alquran. Selain itu, juga agar kampus menjadi berkah kalau banyak anak-anak yang hafal alquran dan menyantuni anak yatim, insya Allah kampus ITS PKU Muhammadiyah Surakarta ini berkah. Sehingga ITS PKU Muhammadiyah Surakarta menjadi kampus yang berkarakter, dengan di hiasi mahasiswa-mahasiswa berkarakter Islami dan berakhlaqul Karimah”.

 

About the Author:

Related Posts

Leave a Comment!

Your email address will not be published. Required fields are marked *