INSTITUT TEKNOLOGI SAINS DAN KESEHATAN PKU MUHAMMADIYAH SURAKARTA

PEMBEKALAN PURNA STUDI MAHASISWA ITS PKU

Aug
25

PEMBEKALAN PURNA STUDI MAHASISWA ITS PKU

ITS PKU Muhammadiyah Surakarta menyelenggarakan kegiatan pembekalan bagi mahasiswa yang akan diwisuda dengan iman dan ilmu yang akan digunakan dalam dunia kerja sebagai tenaga kesehatan profesional muslim yang berakhlak mulia. Sabtu – Ahad /24 – 25 Agustus 2019 di Gedung Dakwah Muhammadiyah Surakarta Tema kegiatan ini adalah Mewujudkan kader dalam implemetasi gerakan muhammadiyah yang berkarakter dan berkemajuan. Pembekalan Purna studi diikuti 172 Mahasiswa terdiri dari 117 mahasiswa Prodi DIII keperawatan, 15 mahasiswa prodi DIII Kebidanan, 40 mahasiswa prodi S1 Gizi yang purna studi tahun 2019.
Ketua Panitia Pelaksana Purna Studi Sri Handayani menjelaskan, kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap tahun agar lulusan lebih professional dalam mengimplemetasikan ilmu kesehatan dan menerapkan sesuai dengan pribadi yang Islami. Selain itu, pembekalan juga mengedepankan akhlaq mulia dalam profesi sebagai tenaga medis. Disamping itu Mahasiswa dibekali bagaimana menghadapi dunia kerja baik saat seleksi masuk hingga etos kerja. Tujuan pelaksanaan pembekalan purna studi mahasiswa ini adalah Membekali mahasiswa dengan iman dan ilmu kesehatan sesuai dengan ajaran islam yang berakhlak mulia.
Disampaikan Sri Mintarsih S. Kep., Ns., M. Kes., wakil Ketua III bidang Kemahasiswaan bahwa Pembekalan Purna Studi ini dibawah Master of Training oleh MPK Pimpinan Daerah Muhammadiyah Surakarta dengan materi meliputi Akhlaqul Karimah, Al Islam, Kemuhammadiyahan dan pembekalan etos Kerja. Diharapkan dalam kegiatan tersebut dapat menciptakan mahasiswa sebagai kader Muhammadiyah yang militant yang bergerak di dunia kesehatan dimanapun mereka berada. Disamping itu pula Ketua ITS PKU berharap mahasiswa dapat menjadi pribadi yang Profesional dan Islami sesuai dengan Motto ITS PKU dalam mengaplikasikan ilmunya nanti didunia kerja dengan Softskill yang mumpuni dan tetap menjunjung tinggi nilai nilai islami sesuai yang diajarkan. Dan juga menciptakan calon wisudawan yang berkarakter islami dan berMuhammadiyah. ” Alumni ITS PKU Muhammadiyah Surakarta adalah kader Muhammadiyah dan nantinya dapat menjadi generaasi muda yang siap memajukan dibidang kesehatan maupun dibidang pendidikan ” Bahwa Purna studi ini juga ada pembekalan tentang Profesionalisme di bidang tenaga kesehatan khususnya profesi ahli Gizi, Perawat dan bidan beserta prospek ke depan yang sangat dibutuhkan masyarakat keberadaannya.

    

About the Author:

Related Posts

Leave a Comment!

Your email address will not be published. Required fields are marked *