ITS PKU Muhammadiyah Surakarta Penelitian di SMP Muhammadiyah PK

ITS PKU Muhammadiyah surakarta melaksanakan penelitian PDP di SMK Muhammadiyah PK 19 Juli 2019. Penelitian PDP dengan judul Analisis Pengaruh Peer Education Sadari, Breast Examination, Vaginal Examination Dan Gizi Remaja Terhadap Motivasi dan Perilaku Remaja Putri dalam Pemeliharaan Kesehatan Reproduksi. Penelitian ini di ikuti 30 siswa SMA Muhammadiyah PK Surakarta.
Penelitian dan penyuluhan kesehatan di sampaikan oleh dosen ITS PKU Muhammadiyah Surakarta antara lain :
Materi 1; SADARI narasumber Tria Puspita Sari, SST,.M.Kes
materi 2 ; breast examination dan vaginal examination, narasumber Rusiana Sri Haryanti, SST., M.PH
Materi 3 ; gizi remaja, narasumber Nevia Zulfatunnisa’,SSiT.,M.Kes

Disampaikan oleh Tria Puspita “tujuan dilaksanakan penelitian meningkatan motivasi dan perilaku remaja putri terhadap pentingnya pemeliharaan kesehatan reproduksi dan gizi pada remaja putri. Kegiatan ini merupakan penerapan Hibah PDP (penelitian dosen pemula) yang dibiayai oleh Kemenristekdikti th 2019”.
Kegiatan yg kedua 2. Pengabdian masyarakat prodi D3 kebidanan ITS Pku dengan tema kesehatan reproduksi remaja dengan nara sumber
Wiwik Puspita Dewi,SSiT.,M.Kes dan Wijayanti, SST.,M.Kes.
Kegiatan ini mrpkan kegiatan dosen sebagai bentuk pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi. Tujuan ; utk meningktkan pengetahuan dan menambah informasi remaja putra ttg kesehatan reproduksi pada remaja.

Leave a Reply

Recent Comments

    Categories